Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Segera Cek, Mie Instan Korea Ini Mengandung Babi!

Iqra RabikaIqra Rabika
Segera Cek, Mie Instan Korea Ini Mengandung Babi! 1
Segera Cek, Mie Instan Korea Ini Mengandung Babi!
Siapa sih yang nggak kenal dengan mie Samyang asal Korea yang hits karena pedasnya tersebut? Nah, buat kamu para penggemar mie instan Korea, kamu wajib tahu tentang berita menghebohkan yang menyebutkan kalau ada varian mie ini yang ternyata mengandung babi. 
2
Photo Source:  Just Eat Life
Bagi kamu penggemar berat mie instan asal Korea, wajib berhati-hati dalam membeli karena Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) baru-baru ini mengeluarkan pernyataan mengenai kandungan dari 4 jenis mie instan asal Korea. BPOM secara resmi menyatakan bahwa empat jenis mie instan asal Korea mengandung DNA babi. 
3
Photo Source:  lazada
Keempat merek mie instan Korea yang dinyatakan mengandung DNA babi tersebut adalah Samyang U-Dong, Samyang Kimchi, Nongshim, dan juga Ottogi. Hal ini diungkapkan BPOM setelah dilakukan proses sampling dan proses laboratorium yang dilakukan terhadap mie instan tersebut. 
4
Photo Source: 
5
Photo Source:  harian rakyat
6
Photo Source: 
7
Photo Source:  Finísima Persona
BPOM pun telah memerintahkan mie instan tersebut untuk ditarik dari pasaran karena nggak mencantumkan label mengandung babi dikemasannya. So, buat kamu yang mencari mie instan Korea halal sebaiknya lebih berhati-hati ya, dengan melihat label kemasan terlebih dahulu sebelum membeli.