Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pecinta Es Krim Bakal Betah Di Surabaya Karena 6 Tempat Ini

Pecinta Es Krim Bakal Betah Di Surabaya Karena 6 Tempat Ini1
Pecinta Es Krim Bakal Betah Di Surabaya Karena 6 Tempat Ini
Sejak dulu Surabaya sudah dikenal sebagai kota dengan suhu udara yang panas. Dikarenakan suhu udara yang panas di kota ini pula mungkin banyak orang yang mencari cara bagaimana untuk mengusir rasa panas. Selain dengan jalan-jalan di mall yang komplit dengan pendingin ruangan, cara lainnya adalah dengan makan es krim. Nah, di Surabaya kamu bisa menemukan tempat es krim dengan variasi yang sangat banyak, mulai dari es krim kuno hingga es krim gelato yang modern. Intinya, pecinta es krim bakal nemuin ‘surga’-nya mereka disini deh.
2
Photo Source:  instagram.com/faisaalaja
Es Krim Zangrandi adalah tempat es krim legendaris yang disebut-sebut sebagai tempat berkumpulnya sosialita Belanda pada masa kolonial. Beda dengan es krim modern yang sudah memiliki rasa-rasa unik, Zangrandi masih mampu menarik pecinta es krim sejak tahun 1930 dengan es krimnya yang antik. Rasa seperti durian, mocha, dan cokelat biasanya selalu jadi favorit banyak orang, terutama jika semuanya dicampur di menu ‘Noodle Ice Cream’.
3
Photo Source:  instgram.com/lecafegourmand.sby
Jika kamu mau coba gelato dengan rasa yang unik seperti earl grey tea, crème brulle, atau birthday cake, Le Gourmand bisa jadi pilihan kamu. Selain rasa yang bervariasi, kamu juga bisa pilih cone atau waffle es krim dengan warna yang bervariasi pula. Apa lagi yang menarik? Toppingnya pun juga bikin kamu penasaran untuk dicobain, mulai dari sprinkles warna warni hingga kue imut ginger bread bisa menambah rasa es krim-mu.
4
Photo Source:  instagram.com/gracialexa
Tempat es krim yang satu ini bisa kamu temui di Food Court Galaxy Mall, yang lucu dari es krim disini adalah rasa es krim nya benar-benar unik dan rasanya seperti permen. Goota sendiri merupakan cabang dari tempat es krim gelato asal Jepang, maka jangan heran kalau kamu lihat pilihan dan warna ice cream taro, lime, leafmint atau apple seperti yang ada di anime-anime Jepang.
5
Photo Source:  instagram.com/laricchi
Nuansa yang manis dari dekorasi tempat ini ternyata juga terasa di es krimnya, terutama kalau kamu memesan menu Premium Cone. Di menu premium cone kamu disuguhi dengan cone yang dalamnya diisi selai cokelat Nutella, lalu dua scoop es krim dan diselimuti dengan cokelat hazelnut yang tebal. Supaya tambah manis, topping cokelat hazelnut dibubuhi honey comb yang kuat rasa madunya. Porsi dari es krim disini juga besar lho, pasti langsung kenyang.
6
Photo Source:  instagram.com/bebinigelati
Sebagai salah satu tempat gelato baru di Surabaya, Bebini Gelati cukup sukses bikin pecinta es krim penasaran. Bebini Gelati sendiri dimiliki oleh salah satu juri MasterChef Indonesia, Chef Arnold, yang punya banyak pengalaman dalam mengolah pastry dan dessert. Varian yang banyak mulai dari gelato yang dipadu kacang pistachio dan gelto dengan rasa cokelat-alpukat, hingga segarnya rasa frozen yoghurt dan sorbet bisa bikin kamu terbebas dari panasnya Surabaya.
7
Photo Source:  instagram.com/gelatobrunoindo
Penasaran gimana kalau gelato rasanya bukan buah, kue, atau kukis? Il Gelato di Bruno punya rasa gelato yang unik yaitu rasa Hello Kitty! Selain ada rasa Hello Kitty, rasa-rasa lainnya seperti Bubble Gum atau Macaron mungkin membuat kamu penasaran dan langsung pengen buru-buru nyoba. Selain bisa memesan gelato, di tempat ini juga ada popsicle atau es batangan dengan varian buah-buahan segar.