Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Kreasi Telur Asin Paling Menggoda di Surabaya

telur asin surabaya1
Menu Kreasi Telur Asin Paling Menggoda di Surabaya
Kreasi telur asin bisa dibilang menjadi salah satu kreasi yang wajib muncul di menu-menu restoran. Gampangnya, telur asin ini sangat cocok untuk dijadikan jagoan di setiap makanan, contohnya saja, kamu pasti mudah banget menemukan menu ‘ayam telur asin’ atau bahkan roti dengan isian telur asin. Kalau kamu memang lagi penguin banget cobain makanan dengan kreasi telur asin, yuk mampir ke lima tempat di Surabaya ini.
2
Photo Source:  inijie
Ini dia nih jagoannya May Star di Surabaya. Yang jelas sebagai salah satu restoran tersohor dalam menyajikan makanan ala Tiongkok, kamu gak perlu meragukan makanan-makanan tradisional Tiongkok disini. Kalau masih ragu, coba saja kamu order steamed bun with salted egg custard. Roti paonya yang terkukus sempurna hingga benar-benar lembut ternyata menyimpan isian saus telur asin manis yang rasanya tidak tertandingi!
3
Photo Source:  detik
Apa sih yang bikin croissant isi telur asin ini beken banget di mata para pecinta kuliner? Nih, coba aja kalian bayangin, kulit croissant yang dipanggang merata hingga menghasilkan croissant yang renyah. Begitu dipotong kulit croissant yang garing langsung memberikan sensasi renyah yang juga mengeluarkan saus krim salted egg lezat.  Apalagi isi saus krim salted eggnya banyak banget, jadi siap-siap sama tumpahan sausnya yang bakal bikin kamu kepincut untuk pesan croissant ini terus-terusan.
4
Photo Source:  Laura Angelia
Kombinasi saus telur asin dengan makan seafood bisa kamu temui di Uncle’s Jack. Diolah dengan bumbu khas Tiongkok serta udang goreng kering, disini menu salted egg prawn jadi favorit banyak orang karena kelezatannya. Apalagi kalau menu ini dimakan bersama seporsi nasi yang panas. Berasa banget campuran saus yang kental dengan nasi panas, bikin selera makan makin nambah!
5
Photo Source:  Tripadvisor
Lagi laper dan butuh makanan yang bisa menuntaskan kelaparanmu dengan rasa yang lezat? Langsung aje ke Konig coffee dan pesan Salted Egg Chicken Rice. Ayamnya yang digoreng hingga renyah lalu dilumuri dengan saus telur asin yang melimpah. Kelezatannya gak Cuma disitu doang, lho. Makanan ini pun disajikan dengan nasi yang diselimuti telur mata sapi dengan kuning telur yang masih encer. Pasti keburu ngiler dengan lihat fotonya saja!
6
Photo Source:  scontent
Cumi goreng tepung bisa jadi cemilan yang asik untuk dikunyah serta menu lauk pauk untuk dihidangkan sama nasi. Yang jelas, kalau cumi goreng tepung disajikan dengan saus telur asin, nah kamu wajib banget nyobain di New Pelabuhan. Cumi nya punya potongan yang besar-besar dan digoreng tepung supaya menambakan kerenyahannya. Setelah itu kamu bisa cocol deh ke saus telur asin yang rasanya gurih banget.