Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Macet di Jaksel, 'Minggir' ke 8 Tempat Makan Pinggiran

Deri LesmanaDeri Lesmana
Macet di Jaksel, 'Minggir' ke 8 Tempat Makan Pinggiran - Main Photo
kakilima.porter.id
Buka puasa udah di jalan: dalam kendaraan pribadi, di angkutan umum, atau di atas ojek. Setelah itu, jalanan masih macet. Gak perlu maksain, mampir aja dulu ke masjid kalau kamu mau tarawihan. Setelah itu, langsung mampir ke 8 tempat makan pinggiran yang rasanya 'gak di pinggir' ini. Mereka punya rasa yang enak!
2
Photo Source:  travel.kompas
Jangan ragu buat minggir aja, keluar dari kemacetan dan mampir ke kedai sate apjay. Ada beberapa cabangnya di Jakarta Selatan, pilihlah yang terdekat dari kamu. Daging dada ayam yang dipakai oleh Sate Apjay, pengolahan dan bumbu yang diwariskan sejak 1971 ngebuat sate ini jadi salah satu yang paling enak di Jakarta. Mampir aja.
3
Photo Source:  food.detik
Belok ke Senopati, macet mungkin gak terlalu parah. Tapi kalau cuma 'lewat Senopati', sama aja nanti kemacetan juga. Makan aja dulu di Jl. Bhakti, datengin itu Nasi Goreng Warung Bhakti yang terkenal. Nasi gorengnya pas semua-muanya: rasa, topping, sampai porsinya. Santai, nikmatin dulu seporsi nasi goreng komplit di sini.
4
Photo Source:  Pecel Lele Lela
Udah udah, gak usah maksain. Di Tendean, makan pecel lele aja dulu. Ada Pecel Lele Lela yang selalu pagi karena pelayannya yang selalu ngucapin "Selamat Pagi". Walaupun kamu datang malam-malam. Rasa pecel lele di sini layak banget kamu samperin. Daging lele dari ikan-ikan lele sangkuriang yang diternak serius, lengkap dengan sambal mereka yang sedap bisa banget buat ngehibur kamu.
5
Photo Source:  Waroeng Mie Aceh Bang Iwan
Kalau kejebak macetnya di Setiabudi, mampir ke Jl. Setiabudi Tengah No. 8. Di sana berdiri Waroeng Mie Aceh Bang Iwan yang terkenal. Kenyal dan tebalnya mie aceh, kuah kentalnya yang sedap, lengkap dengan campuran sayur dan dagingnya layak banget buat didatangi.
6
Photo Source:  Sop Buntut Ibu Samino Senayan
Di Blok M, kamu bisa mampir ke Sop Buntut Ibu Samino. Rasanya enak, lebih enak dari pada duduk lama-lama di mobil nunggu macet. Cobain, ya.
7
Photo Source:  @eanindya
Nah, yang satu ini cocok banget buat ngademin badan dan hati. Jangan sampai setress. Makan bubur dulu di Gandaria, di Bubur Ayam Barito. Selain rasa buburnya yang mantap, Bubur Ayam Barito gak pernah pelit ngasih topping. Rame isi buburnya.
8
Photo Source:  Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon udah terkenal banget, menonjol dibanding sate padang lainnya di Jakarta. Ajo Ramon jago banget kalo soal ngebuat daging buat sate yang enak, ngolah rempah-rempah buat bumbu satenya yang sedap dan wangi. Bahkan, dia tau banget gimana bikin lontong yang lembut.
9
Photo Source:  tempo.co
Yang terakhir, ada Warteg Warmo. Warteg yang buka 24 jam ini adalah warteg yang terkenal banget punya menu yang komplit, enak, dan murah. Dari tukang becak sampai pejabat jadi pelanggan warteg yang satu ini. Dari pada kamu macet-macetan, mampir aja dulu dan pilih menu yang kamu suka!