Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Hati-Hati, Minum Teh Berikut Ternyata Dapat Mempengaruhi Perasaanmu

Iqra RabikaIqra Rabika
Hati-Hati, Minum Teh Berikut Ternyata Dapat Mempengaruhi Perasaanmu1
Hati-Hati, Minum Teh Berikut Ternyata Dapat Mempengaruhi Perasaanmu
Namanya juga perasaan, bisa dibaratkan seperti roller coaster. Mendadak senangnya nggak ketolongan, atau tiba-tiba sedih sambil menangis nggak karuan. Nah, untuk menstabilkan mood-mu, menurut situs The Daily Mail, konsumsi teh dengan jenis tepat bakalan membantu dan bikin harimu jadi lebih tenang. 

Teh Saat Stres

2
Photo Source:  Institute for Natural Healing
Jika sedang stres, coba deh kamu konsumsi teh dengan ekstrak kamomil yang akan membuat kamu jadi lebih santai karena kemampuannya untuk menghilangkan hormon kortisol, si penyebab stres.

Teh Saat Sedih

3
Photo Source:  Arctic Garden Studio
Saat kamu sedang sedih ada varian teh Indian Masala Chai yang membuat perasaanmu jadi lebih baik. Teh yang diracik dengan campuran jahe, kapulaga, dan juga cengkeh ini bisa membangkitkan hormon serotonin yang bertanggung jawab untuk membuatmu merasa lebih bahagia dan positif.

Teh Saat Gelisah

4
Photo Source:  Herbal Teas Online
Jika sedang ada suatu masalah yang membuat gelisah, segera konsumsi Teh Cherry. Teh dengan tambahan buah cherry ini bisa melancarkan aliran darah sehingga kamu merasa lebih tenang dan santai.

Teh Saat Emosi Naik Turun

5
Photo Source:  Lady Care Health
Di saat emosi naik turun bak roller coaster, teh dengan daun peppermint ini dapat membantu kamu mengendalikan emosi dengan lebih baik. Akan lebih baik lagi jika disajikan hangat-hangat.

Teh Saat Depresi

6
Photo Source:  Best Health Magazine Canada
Di kala sedang merasa depresi, teh serai atau lemongrass tea mungkin dapat membantu kamu. Serai dipercaya mampu menenangkan kelima indera kamu dan bisa menjadi obat anti depresi. Selain itu, teh serai juga bisa membuat tubuh dan perasaan jadi lebih hangat.

Teh Saat Marah

7
Photo Source:  Food Network Blog
Pasti banyak diantara kamu yang sering mengkonsumsi Lemon Tea. Ternyata teh dengan lemon ini bisa meredakan hati yang sedang panas. Mungkin ini juga karena rasanya yang segar dan aromanya yang bisa membuat hati lebih adem.
8
Photo Source:  alexxrex
Jika ingin menikmati berbagai sajian teh, kamu bisa mampir ngeteh di Lady Alice Tea Room yang ada di Gandaria City. Selain tempatnya yang cantik, jenis teh di sini juga lengkap untuk membuat suasana hatimu jadi lebih baik. 
9
Photo Source:  Lewis & Carroll
Lewis & Caroll yang ada di Senayan juga bisa jadi pilihan yang cocok kalau kamu ingin duduk santai sambil memperbaiki mood dengan memesan teh-nya yang berkualitas. Seleksi teh mereka yang lengkap dapat membantu kamu mengatasi mood buruk yang sedang melanda.