Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Pecel Lele di Sekitaran Jakarta yang Layak Dicoba

Deri LesmanaDeri Lesmana
7 Pecel Lele di Sekitaran Jakarta yang Layak Dicoba - Main Photo
ekokulinerator
Barangkali, daging ikan lele gak banyak. Hanya dengan beberapa kali dicuil, olahan satu ekor lele udah tinggal tulang yang telanjang. Abis! Tapi rasa daging ikan lele yang lembut, lengkap dengan bagian luarnya yang dibuat garing, olahan lele selalu diminati. Kalau itu salah, gak mungkin masih banyak orang yang nekat buka tambak lele, jual olahan lele, atau buka warung pecel lele. Nah, yang terakhir disebut itu yang bakal kita omongin. Pecel lele! Dari jumlah penjual pecel lele yang banyak, Qraved punya usul ini. Daftar 7 pecel lele di sekitaran Jakarta yang layak dijadiin langganan, mereka jagonya dalam mengolah lele dan ngeracik sambal pendampinya. Hmm.
2
Photo Source:  alaniadita
Kita mulai dari pecel lele yang diurus dengan sangat serius. Punya banyak cabang di Jabodetabek dan Bandung, bahkan di luar negeri, Pecel Lele layak diberi nilai 9,8. Lele mereka dipasok oleh Institut Pertanian Bogor, berjenis lele sangkuriang yang memiliki tekstur daging yang lebih kenyal dan tulang lebih kecil. Digoreng menjadi 'kremes', pecel lele di Pecel Lele Lela disajikan lengkap dengan nasi yang diolah dengan baik dan sambal yang mantap. Oia, makan di kedai Pecel Lele Lela pun terbilang nyaman dengan suasana dan pelayan prima. Cobain!
3
Photo Source:  Ikan Bakar Cianjur
Selanjutnya, ada jagonya dalam mengolah dan mempopulerkan ikan. Ikan Bakar Cianjur. Di antara menu mereka yang seabrek-abrek dan menggoda, ada lele penyet yang luar biasa. Menggoreng lele sampai garing, Ikan Bakar Cianjur menyajikan lele itu bersama sambal yang nikmat dan sedap di atasnya. Meski mungkin kamu harus mengeluarkan uang makan lebih banyak, tapi nyobain lele penyet ini gak bakal jadi sesuatu yang kamu sesali.
4
Photo Source:  Pecel Lele Permata Mubarok
Pecel Lele di Jakarta lainnya adalah Pecel Permata Mubarok di Puri Indah. Tempat ini, selain dikenal punya lele goreng yang enak dan gurih, juga dikenal punya sambal yang enak. Gimana pun, emang, posisi sambal ini penting banget kalau ngomongin pecel lele. Salah-salah, momen makan pecel lele kita bisa rusak karena sambal yang 'gak berasa'. Di Permata Mubarok ini, kamu gak bakal ngalamin sesuatu semacam itu. Lele dan sambalnya istimewa!
5
Photo Source:  Pecel Lele & Ayam Lenggang Jakarta
Di Lenggang Jakarta yang jadi salah satu pusat kuliner dengan harga yang terjangkau, ada juga yang jual pecel lele. Mungkin gak terlalu istimewa, tapi buat kamu yang kebetulan ada di kawasan ini, makan pecel lele di tempat yang terbilang adem dan lokasi yang strategis ini boleh juga dicoba.
6
Photo Source:  soulofjakarta
Kamu mungkin agak segan kalau datang ke tempat ini cuma buat makan pecel lele. Tenang aja, jadikan pecel lele sebagai pemanis, lalu nikmatilah berbagai macam menu dengan rasa yang luar biasa. Juga sambal yang nikmat. Selain itu, suasana pinggir pantai yang luar biasa, serta kolam ikan yang ada di bawah tempat makan kita. Sekarang kali ya waktunya, mumpung belum akhir bulan.
7
Photo Source:  tribunnews
Beralih ke daerah Bintaro, ada Nasi Uduk Pak Jhon. Selain ayam goreng dan menu lainnya, Pak Jhon punya pecel lele yang enak. Disajikan lengkap dengan petai goreng yang pedas-sedap, lengkap dengan nasi uduk dan lalapan yang segar, pecel lele di sini istimewa. Soal tempat, kamu bakal cukup nyaman berada di sini, baik di tempat lesehan maupun duduk biasa. Yuk, coba!
8
Photo Source:  tripadvisor
Pecel lele di sekitaran jakarta yang terakhir ada di Pecel Lele Pak Jo, Serpong. Beda dikit namanya dengan Pak Jhon, pecel lele yang satu ini gak kalah enak dan sedapnya. Punya tempat asri bernuansa Jawa, Pecel Lele Pak Jo selalu ramai. Yang istimewa di sini adalah ukuran lele yang cenderung besar, sajian sambal lengkap dengan tumisan kangkung dan toge yang mendampingi lele goreng, dan sambalnya yang ekstra pedas. Meski seistimewa itu, harga pecel lele di Pecel Lele Pak Jo terbilang murah...gak lebih dari Rp20 ribu. Selamat mencoba!