Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Jajanan Pinggir Jalan Khas Jepang yang Ada di Restoran Jakarta!

6 Jajanan Pinggir Jalan Khas Jepang yang Ada di Restoran Jakarta!1
Bunga Riadiani
Tak hanya terkenal dengan sushi dan ramennya, beberapa jajanan pinggiran khas Jepang ini juga punya banyak peminat di Indonesia. Nggak heran kalau menu jajanan ini pun bisa kamu temukan di sejumlah restoran Jepang di Jakarta. Nih, Qraved ulas secara spesial buat kamu!

Takoyaki

2
Photo Source:  Sg Sushi and Sake
Makanan berbentuk bola yang berasal dari Kansai, Jepang, ini tak hanya popular di daerah asalnya tetapi juga di tanah air. Takoyaki terbuat dari tepung terigu yang kemudian diisi dengan potongan gurita. Di tanah air isi dari takoyaki tak hanya gurita, namun semakin bervariasi, seperti daging ham, keju, dan ayam. Kemudian ditaburi dengan rumput laut dan ikan bonito kering, dan juga ditambahi dengan mayones sesuai selera.

Okonomiyaki

3
Photo Source:  Anak Jajan
Okonomiyaki juga merupakan jajanan pinggiran Jepang yang tak kalah disukai banyak orang di tanah air! Dalam bahasa Jepang sendiri, "okonomi" berarti suka-suka dan "yaki" berarti panggang. Sesuai dengan namanya, topping dari okonomiyaki bisa diisi dengan bermacam-macam sesuai selera. Namun, pada umumnya topping okonomiyaki berisi daging ham, udang, gurita, ikan bonito kering, dan telur. 

Mochi

4
Photo Source:  Kirbie Cravings
Kue yang sering di makan pada saat perayaan tradisional Jepang ini juga sering kita temui di Indonesia. Di Jepang, mochi terbuat dari beras ketan sedangkan di Indonesia terbuat dari tepung sagu yang kemudian dibentuk bulat dan diberi isi. Di Indonesia, kue mochi memiliki bermacam-macam varian rasa mulai dari cokelat, matcha, strawberry, kacang merah, hingga ice cream. 

Dorayaki

5
Photo Source:  Just One Cook Book
Kue kegemaran tokoh Doraemon ini terlihat seperti dua tumpukan pancake yang dieratkan dengan selai kacang merah. Namun, di tanah air sendiri isi dorayaki telah disesuaiknan dengan selera orang Indonesia, seperti keju, cokelat, hingga strawberry. 

Yakitori

6
Photo Source:  Going My Wayz
Yakitori merupakan sate khas Jepang yang umumnya terbuat dari potongan daging ayam. Tak hanya daging ayam-nya saja, tetapi juga hati, ampela, hingga kulit yang kemudian di tusuk dengan bambu kemudian di bakar. Ada dua macam jenis yakitori, yang tak berbumbu dan hanya di taburi garam saja, dan yang berbumbu dan bersaus. 

Taiyaki

7
Photo Source:  Bored Panda
Kue Jepang berbentuk ikan yang satu ini ikut mewarnai dessert kekinian di tanah air lho! Mirip dengan dorayaki, taiyaki di Jepang pada umumnya juga berisi kacang merah hanya saja berbeda bentuk. Namun, kini isi taiyaki semakin bermacam-macam seperti cokelat, keju, hingga ice cream dengan topping yang bermacam-macam. Yang pasti semakin mempermanis sajian taiyaki itu sendiri!  
8
Photo Source:  Bunga Riadiani
Restoran Jepang ini letaknya memang agak tersembunyi. Tapi karena terkenal dengan enaknya, Daitokyo Sakaba tak pernah sepi pelanggan lho! Dekorasi ruangannya yang terbuat dari kayu-kayu benar-benar membuat kamu berasa lagi di Jepang! Terdapat juga tempat duduk a la bar dimana kamu bisa melihat langsung pembuatan makanannya! Tak hanya yakitori, kamu juga bisa menikmati makanan Jepang lainnya, seperti ramen, yakimeshi, hingga gyutan don. Rasa makanan di sini juga otentik Jepang, tak heran banyak orang Jepang yang datang ke sini! 
9
Photo Source:  Kuningan City
Okirobox memang terkenal dengan menu okonomiyaki dan takoyaki-nya! Pilihan filling takoyaki dan okonomiyaki-nya di sini sangat beragam mulai dari keju, crabstick, gurita, hingga smoked beef. Selain okonomiyaki dan takoyaki, di sini juga menawarkan menu lainnya, seperti negiyaki, monjayaki, onigiri, hingga taiyaki. 
10
Photo Source:  Mocha Mochi
Mocha mochi memang selalu ngegemesin karena packaging-nya yang lucu! Tekstur mochi-nya yang kenyal dan isi-nya yang tidak pelit bisa membuat kamu ketagihan memakannya! Rasanya juga bermacam-macam mulai dari roasted nut, plain, kacang merah, hingga ovomaltine. 
11
Photo Source:  Dorayaki Addict by Shokupan
Ada 3 pilihan dorayaki yang ditawarkan Dorayaki Addict by Shokupan, yaitu original dorayaki, matcha dorayaki, dan choco dorayaki. Kamu bisa mendapatkan kue dorayaki-nya dengan kisaran harga Rp 8ribuan. Tak hanya dorayaki, kamu juga bisa mencoba macam kue lainnya!