Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Makan Dim Sum Seru di Surabaya

5 Tempat Makan Dim Sum Seru di Surabaya1
5 Tempat Makan Dim Sum Seru di Surabaya
Makanan khas Tiongkok ini semakin menjadi favorit banyak orang, mulai dari yang rasanya manis hingga gurih pedas bikin banyak warga Surabaya makin tergila-gila dengan dim sum. Qraved sudah punya daftar restoran di Surabaya yang terkenal akan dim sumnya, yuk cobain 5 tempat ini:
2
Photo Source:  Laura Angelia
Penampilan restoran Little Chicken dari luar memang tidak terlihat layaknya restoran Tiongkok lainnya, tapi dibalik kemodernannya, restoran Little Chicken punya suguhan dim sum yang enak-enak. Dim sum yang memiliki rasa umum seperti dim sum udang, atau kue lobak dengan mudah bisa kamu sukai karena kulit dim sumnya lembut banget, tapi kalau kamu mau sajian yang agak beda, bisa pesan Hello Kirtty Steamed Bun dengan isi telur asin.
3
Photo Source:  Inijie
May Star yang pertama kali muncul di Jakarta pada tahun 2007, semakin melebarkan jajahannya ke Surabaya dengan sajian makanan Tiongkok yang memikat hati. Steamed bun dan juga dim sum-nya bisa dengan luwes masuk ke mulut bikin kamu ketagihan. Dim sum nya pun bervariasi, apalagi kulit dim sum yang tipis tapi kenyal enak banget dicocol ke saus kecapnya. Nyam!
4
Photo Source:  Hunger Ranger
Lagi kepengen dim sum enak tapi harganya gak selangit? Coba aja ke Dim Sum Mbledos. Namanya yang unik membuat dim sum ini terkenal banget di Surabaya. Variasi dim sumnya juga banyak banget, dim sum kulit tahu, xia long bao, hingga dim sum dengan isi udang berlimpah juga bisa kamu dapetin disini.
5
Photo Source:  Food Grapher
Tentunya restoran hotel selalu punya sajian super enak yang dibuat oleh chef berbintang pula. Seperti di Lan Hua yang merupakan restoran Chinese Food di Hotel Mercure punya beragam dim sum autentik yang pas buat kamu pecinta dim sum. Dim sum disini dibuat dengan bumbu tradisional ala Tiongkok yang bikin dim sum ini punya kelezatan yang enggak tertandingi deh.
6
Photo Source:  Kontan
Selain terkenal akan sukiyakinya yang menyegarkan, Dim Sum Choie juga bisa jadi pilihan tepat kalau kamu lagi pengin banget makan dim sum. Tapi kamu harus siap-siap kebingungan untuk memilih dim sum yang ada disini, karena Dim Sum Choie punya segudang pilihan jenis dim sum yang bakal bikin kamu kalap. Mulai dari steamed bun dengan isi kacang merah yang manis, hingga dim sum gurih, bahkan ceker ayam pedas, semuanya ada disini.